Knowledge is Free | We Share To Everywhere

Monday, January 26, 2015

Aplikasi Root Android tanpa PC

Cara Mudah Root Android tanpa PC - Sebenarnya cara mudah root perangkat android sudah banyak sekali tutorialnya di internet. Tapi saya disini hanya sedikit saja untuk mengulasnya kembali, karena mungkin ada beberapa teman yang belum berhasil saat melakukan root di hape androidnya. Perlu diketahui, cara mudah root Android saat ini tak lagi membutuhkan perangkat PC seperti sebelumnya. Hal ini dikarenakan telah banyak aplikasi untuk root Android yang bisa digunakan sesuai dengan tipe perangkat android anda. 

Aplikasi Root Android tanpa PC

Sebelum anda melakukan proses rooting pada perangkat androidnya, sebaiknya anda harus ketahui resiko jika hape android yang anda miliki dalam kondisi sudah di root.
  1. Jika perangkat android di Root, maka Garansi hangus!
  2. Ketika android sudah dalam mode root, maka anda memiliki hak akses penuh terhadap sistem android, jadi anda harus berhati-hati saat mengutak atik sistem. jangan lakukan hal yang anda tidak ketahui, atau perangkat anda harus diopname di bengkel. lol

Untuk kelebihannya sendiri, jika anda banyak tau tentang sistem android, maka anda bisa melakukan banyak hal seperti menghapus aplikasi bawaan, mengganti font, instal custom ROM, dan lain sebagainya.

Warning! Segala resiko harus anda tanggung sendiri...

Persiapan :
  • Aktifkan Sumber tak dikenal untuk bisa instal aplikasi diluar playstore. Setting > Security > Unknown Source.
  • Aktifkan USB Debugging, pergi ke Settings > Developer options > centang USB Debugging. 
  • Untuk android 4.2 ke atas pergi ke Setting > About phone > tekan Build number berkali-kali sampai muncul pemberitahuan menjadi pengembang, kembali ke Setting > Developer option > centang USB Debugging.


Cara penggunaan : 
  • Download aplikasi root 
  • kemudian install seperti aplikasi biasanya dan jalankan untuk melakukan proses rooting.
  • Lalu tunggu hingga proses root selesai. 
  • Reboot android.

Daftar Aplikasi Untuk Root Android tanpa PC


2. iRoot

Demikian beberapa aplikasi yang bisa anda gunakan untuk Root Android tanpa harus menggunakan PC. Selamat mencoba, semoga berhasil!

1 comment:

Note: Only a member of this blog may post a comment.