Knowledge is Free | We Share To Everywhere

Tuesday, November 11, 2014

Cara Mempercepat Performa Browser Google Chrome

Google chrome merupakan aplikasi browser internet besutan Google yang kini ramai digunakan baik pengguna PC Dekstop, Smartphone maupun tablet. Google chrome ini sebenarnya menyimpan banyak fitur-fitur rahasia seperti yang akli ini akan kita bahas tentang cara mempercepat performa browser Google Chrome. Dan berikut langkah-langkah yang perlu dilakukan.

1. Buka browser Google Chrome lalu Ketik "chrome://flags/#max-tiles-for-interest-area". Setelah itu pilih kotak layanan yang bertuliskan 'Maximum Tiles For Interest Area', lalu pilih opsi '512' dan pilih 'Relaunch Now'. Hal ini dilakukan untuk mengganti RAM Rate browser Chrome yang awalnya 64MB menjadi 512MB.


2. Lalu ketik lagi "chrome://flags/#enable-new-ntp". Setelah itu ganti kotak 'Default' menjadi 'Enable' lalu tekan 'Relaunch Now'. Kemudian pilih 'Restart Google Chrome'.

Cara Mempercepat Performa Browser Google Chrome

Nah, demikian cara untuk mempercepat performa browser google chrome, dua cara sederhana di atas diyakini mampu mempercepat performa browser Chrome sehingga terasa lebih ringan ketika digunakan menjelajah di dunia maya. Semoga bermanfaat, wassalam...

By Onix AQua

2 comments:

  1. bukannya dengan cara itu akan membuar Chrome memakan RAM yang terlalu besar ?

    ReplyDelete

Note: Only a member of this blog may post a comment.